Pengalaman Cari Kerja Jilid 2

Ini melanjutkan cerita Pengalaman di Bandung dalam Mencari Kerja.
Akhirnya hari ini saya dan teman saya kembali ke tempat sebelumnya. Saya berangkat setelah selesai kuliah, naik angkot jurusan buah batu, dan dilanjutkan dengan bus jurusan cililin.
Sesampainya disana saya langsung menuju bagian komisi harian, dan terlihat banyak sekali orang disana. Kami menunggu beberapa saat sambil mengobrol dengan salah satu freelancer juga seperti kami. Sampai ada pegawai disitu yang menyuruh kami untuk menyerahkan kartu anggota dan menunggu di panggil.

Setelah beberapa saat menunggu, kami pun dipanggil. Kami masuk ke dalam ruangan. Di dalam ruangan kami dijelaskan tentang beberapa hal, antara lain:
  1. Kami wajib untuk melakukan belanja wajib setiap bulan untuk mendapatkan komisi bulanan, dan itu diambil dari komisi pengeleman, kami membeli Teh Merah Rosalia seharga 40.000
  2. Kami wajib mengajak orang lagi setiap kali ingin melakukan pengeleman, jika tidak maka kami tidak bisa mengambil pengeleman selanjutnya.
  3. Dan, untuk komisi bulanan dapat di ambil bulan depan, mulai tanggal 15
Dengan keterangan dua hal tersebut, hatiku langsung sedih dan kecewa, kenapa tidak di informasikan sejak awal interview. Jadi, kami hanya mendapatkan uang sejumlah 30.000 untuk masing-masing dari kami.

Setelah keluar, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjaan kami karena merasa kasihan orang-orang yang di bawah kami jika mereka sampai tidak bisa mendapatkan anggota. Cukup kami yang menderita kerugian.

Kami sepakat untuk menjadikan hal itu sebagai pelajaran yang sangat berharga dalam hidup kami, bahwa jangan terlalu cepat tergiur dengan gaji yang besar untuk pekerjaan yang sederhana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Program Hitung Biaya Parkir dengan/pada Java

Menampilkan Nama Hari pada Java

Membuat Bentuk Belah Ketupat pada Java