Sisi Lain Kota Bandung

Ini merupakan pengalaman pribadi saya ketika saya berada di kota Bandung. Orang bilang Bandung itu tempat berkumpulnya cewek-cewek cantik, tempat mendapatkan baju-baju murah namun dengan kualitas yang baik, tempat yang indah untuk bepergian ataupun berekreasi, namun apakah hal itu sama ketika musim hujan seperti saat sekarang ini???

Hari ini tanggal 6 November 2011, dan hari ini adalah hari idul adha, namun saya tidak pulang ke kampung halaman, selain karena lokasinya jauh, yaitu di Lampung, tepatnya di kota Metro harga ongkos nya juga mahal, jadi ya terpaksa deh saya tidak pulang. Dan, alasan yang paling utama yaitu, saya hanya libur 1 hari, yaitu saat idul adha.. Sedih nya nasib saya.. ;-(

Namun saya tetap tegar dan mencoba untuk sabar, dan akhirnya saya pergi ke tempat pakde saya yang ada di Cimahi,. Saya menginap 1 malam disana,. Awalnya saya ingin pulang esok, hari senin saja saat mulai masuk kuliah, tapi tiba2 teman saya mengingatkan akan tugas salah satu mata kuliah pada hari senin yang belum saya kerjakan, jadi dengan terpaksa saya pulang siang hari nya..

Nah, saat pulang ini lah saya mengalami hal yang menurut saya cukup menarik. Setelah mendapatkan bis, saya langsung naik, dan karena tidak ada tempat duduk, saya terpaksa berdiri di bis itu.. Ketika kondektur menarik uang ongkos, langsung saja saya berikan Rp 7000, karena memang biasa nya saya membayar segitu.. Namun kondektur meminta lagi, saya bingung, karena biasa nya saya membayar Rp 7000 saja sudah di terima, jadi dengan terpaksa saya menambah Rp 1000 lagi, dari pada ribut..

Di perjalanan, beberapa penumpang mulai turun, ketika ada bangku yang kosong, langsung saja saya duduk, habis capek sih berdiri.. hehehe... Tidak beberapa lama kemudian, turun hujan yang sangat deras. Awal nya saya pikir tidak masalah, toh saya di dalam bis. Tetapi ternyata bagian kursi yang saya duduki itu bocor, jadi terpaksa saya pindah ke bagian depan dekat pintu.

Sepanjang perjalanan, yang saya lihat hanya air dan air, bukan hujan yang menarik perhatian saya, namun air di sepanjang jalan. Jalan sudah tidak terlihat seperti jalan lagi, namun seperti sungai yang lebar dengan arus yang sangat kuat.

Beberapa kendaraan mencoba menerobos banjir itu, ada kendaraan yang berhasil lewat dengan menaikkan gas nya, namun tidak sedikit pula yang mogok.. Nah, ketika dekat lampu merah.. Ada sebuah kendaraan yang melaju dengan lancarnya menerobos banjir itu, apa kah kalian tahu kendaraan apa itu? kendaraan itu tidak lain adalah becak.. hehehe, si becak menerobos derasnya arus banjir di jalan dengan santai tanpa kendala sedikitpun, bahkan lampu merah pun ia terobos juga.. Sungguh kagum saya dengan becak itu,. hehehe :-D Semua orang dalam bis tertawa melihat becak itu melewati semua kendaraan dengan lancar seperti tidak terjadi apa..

Setelah kejadian becak itu, saat di jalan yang bajir juga. Ada kendaraan yang menyusul bis saya, namun dia seolah-olah tidak memperhatikan apa akibatnya jika membalap dengan kecepatan tinggi di jalan yang banjir, alhasil air di jalan yang kotor itu nyiprat ke dalam bis, terutama kena bagian yang dekat pintu (itu aku ;-( ). Rasa jengkel dan kesal pun timbul, namun itu hanya sesaat. Setelah itu kami mulai memasuki jalur tol, namun apes nya lagi, ketika setelah ambil tiket, perseneling bis nya lepas, jadi bis tidak bisa jalan, dan akhirnya bis di dorong beberapa meter, lalu bis berhenti sejenak untuk memperbaiki perseneling itu. Setelah semua nya beres kami melanjutkan perjalanan sampai pintu keluar tol.

Setelah turun saya melanjutkan dengan naik angkot. Itu lah pengalaman saya yang pertama kali yang menarik selama di Bandung.. :-D mungkin bila ada yang ingin berbagi cerita di blog ini atau berbagi pengetahuan, silahkan kirimkan tulisan anda ke email saya.. msmcube@gmail.com :-D have a nice trips

Komentar

  1. wkwkwkw.. pengalaman unik yang mengesankan di. :)) semangat terus di merantaunya.. ditunggu cerita2 unik dibandung selanjutnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Program Hitung Biaya Parkir dengan/pada Java

Menampilkan Nama Hari pada Java

Membuat Bentuk Belah Ketupat pada Java